D'SaVa's Blog

Sabtu, 08 September 2018

D'SAVA BEAUTY : Review >> Medi-Klin® TR (Clindamycin phosphate 1,2%, Tretinoin 0,025%)


Pada sesi beauty kali ini aku mau review salep berbentuk gel buat ngobatin jerawat yang aku pakai:

Medi-Klin® TR (Clindamycin phosphate 1,2%, Tretinoin 0,025%)

Sebenarnya kulit wajahku jarang jerawatan, jadi kalau lagi muncul jerawat sengaja aku biarin sampai sembuh sendiri ngga aku obatin pakai krim atau salep macem-macem. Aku kenal Medi-Klin® TR  ini dulu waktu aku stress berat karena skripsi & tiap hari lembur nyekripsi bagai Quudaaa hiiihhaaaa šŸ˜‚. Jangankan buat ngerawat muka, mandi aja sampai ngga sempet -_- haha bongkar kartu.

Then mukaku jerawatan parah sangaaddd.. aku baru sadar sama kondisi jerawatku 3 hari sebelum wisuda OMG!! Well,, tanpa pikir panjang aku langsung cusss ke apotek tanya sama apotekernya obat jerawat yang paling ampuh yang dijual di sana apa (songong wkwk). Alhasil mbaknya nunjukin salep netto 15 gr warna ungu ini, waktu itu aku beli harga 50 ribuan.

Singkat cerita hasil kepo-kepo aku tentang Medi-Klin TR ini :

Salep ini bentuknya gel bening yang dikemas dalam tube warna putih-ungu. Seperti namanya, Gel ini mengandung Clindamycin Phospate 1,2% sejenis antibiotik dan Tretinoin 0,025% yang cara kerjanya mengelupas lapisan kulit & merangsang pertumbuhan kulit baru. Gel Medi-Klin TR juga mengandung alkohol 15%, jadi terasa agak dingin waktu diolesin ke kulit, kalau jerawatnya masih menutup ngga perih, tapi kalau jerawatnya udah pecah jadi luka terbuka gitu lumayan cekit-cekit juga tapi cuma sebentar.

FYI, Medi-Klin TR ini tergolong obat keras & harus berdasarkan resep dokter yaaa, jangan berlebihan pemakaiannya. 

Medi-Klin TR diolesin ke kulit yang udah dibersihin & dalam keadaan kering. Ngolesinnya di area yang berjerawat aja, tipis-tipis & baiknya cuma dipakai waktu malam hari. Kalau aku sih ngolesinnya pakai cotton buds. Ohya, selama pemakaian Medi-Klin TR ini sebaiknya keesokan harinya kalau beraktivitas di luar ruangan pakai sunblock, karena kandungan tretinoinnya bikin kulit lebih rentan sama efek buruk UV.

And the last, malam hari aku olesin salep ini esokan paginya jerawatku yang udah pecah langsung kering. Waaawwww.. siang harinya beberapa jerawatku yang tadinya belum mateng mulai mengikis gitu lapisan kulit luarnya, karena gemes aku langsung pencet aja hahaa – jangan ditiru yaaa šŸ˜ alhasil meletuslah jerawatku yang bandel, malamnya aku olesin lagi berharap besok pagi mukaku udah kinclong kaya putri salju wkwk ngayal.

Esokpun tiba langsung aku ngaca, biarpun mukaku ngga berubah kinclong kayak putri salju seperti yang aku idam-idamkan šŸ˜„, at least.. jerawatku udah kempes semua. Di malam yang ketiga alias besoknya aku kudu dandan buat wisuda, aku olesin lagi Medi-Klin TR ini ke jerawatku. 

Keesokan harinya, MUA ku datang langsung liatin jerawatku, katanya ngga masalah yang penting udah kempes bisa dicover pake foundation dia. Tapi ada 1 kesalahan yang aku lakuin waktu itu, sebelum dimake up malah aku olesin gel ini lagi ke jerawatku & waktu dikasih foundation perihnyaaa ngga nahan, gini amat ya susahnya jadi cewe pengen keliatan cakep penderitaannya tiada akhir. Makeupku kelar, aku ngaca bener aja di bekas jerawatku yang aku olesin gel Medi-Klin TR tadi jadi berwarna kemerah-merahan, terus gelnya yang nempel jadi kaya lapisan lem gitu hahaa. Tapi ngga apa-apa, kalau dari kejauhan ngga begitu nampak masih aman lah.

Setelah selesai acara wisuda, aku tetap lanjutin pemakaian Medi-Klin TR ini sampai ±1 mingguan. Yeyyy Alhamdulillah jerawatku udah benar-benar sembuh tinggal ngilangin bekasnya aja.

So, aku berani rekomendasiin Medi-Klin TR buat kalian yang punya masalah jerawat seperti aku tadi. Tapi, kondisi kulit tiap orang berbeda-beda, tetap lebih baik kalian konsultasi dulu ke dokter kulit untuk problem jerawat kalian buat amannya. šŸ˜˜


See ya :* :*

0 komentar:

Posting Komentar